Friday, July 4, 2008

Kena Banget!!

ada tayangan talkshow ttng motivasi gtu di "O channel" setiap kamis jam 8 mlm.. awalnya sih gw cuma ikut2an kk gw yg hobi dan smngat bgt nntn nh acara, berhubung selama di jakarta gw selalu ngbajak tv tapi ga pnh bisa saat nih acara berlangsung hehehehe...
eh akhirnya malah tertarik jg sma acaranya...

sebenrnya isinya ttng pemberian motivasi secara live oleh seorang motivator bernama "Mario Teguh". Seorang motivator cukup terkenal dengan pembawaan yang ramah dan santai tp nenangin saat ngasih motivasi..orngnya botak trus senyum trus, trus kl jawab ptnyaan selalu terkesan "smuanya akan menjadi mudah kok tergantung kitanya gmn"
nah, trus di tayangan kamis kmaren ada kata2 dya yg kena bgt sama kdaan gw skrng...

jadi gni critanya, tayangan kamis kmaren tgl 3 juli itu mengambil tema "Why not now?"
jadi intinya ngbahas ttng "kenapa orang menunda-nunda sesuatu dan ga bertindak atw bergerak mulai dari sekarang, padhal keberhasilan terwujud kalo kita mau bergerak mulai dari sekarang"...

trus, ada salah satu penelp yang ngasih pertanyaan gni "gmn cara kita ngatasin penderitaan dan kesakitan di masa lalu untuk tidak menjadi hambatan saat sudah bergerak nantinya?"
trus pak mario itu gni jawabnya (dan jawaban ini yg "kena bgt" buat gw!)
"teman super jakarta (ini memang selalu kalimat pembukan jawaban dya, "super" itu panggilan buat member nya beliau), kesakitan dan penderitaan di masa lalu itu tidak akan hilang. Pengkhianatan, kehilangan orang yang dipercaya, dibohongi atau ditinggal seseorang yang disayang, rasa sakitnya tidak akan hilang. Tapi yang akan berubah adalah dampak negatif atau pengaruh buruknya untuk diri kita. Jangan biarkan kesakitan dan penderitaan di masa lalu, membuat kita menjadi pribadi yang semakin buruk tapi rubahlah pengaruh negatif tersebut untuk kemajuan di masa mendatang. sehingga saat mengenang kembali kesakitan tersebut, anda hanya akan tersenyum dan melangkah maju mencapai tujuan anda sekarang"

huahahaha, trus gw jd inget, kl gw tmpaknya sedang brusaha untuk gtu, ngilangin dampak negatif dari "kesakitan dan penderitaan" gw (yang sebenrnya bukan masalah pekerjaan, karier atw hal2 spti itu, tp kehilangan ssorng yang sangat dipercaya).
Mo gmn pun orng tersebut udha nyakitin gw, bikin gw kehilangan kepercayaan, bikin gw merasa sangat kecewa,bhenti berjuang untuknya, terkesan NYERAH, bahkan merasa dibuang kepercayaan gw slama ini ke dya smpe susah buat pcaya orng lagi..

tapi itu dulu...

gw skrng lg brusaha buat ngilangin dampak negatif dari smua kenangan 'sakit' itu...
jadi kalo seandainya suatu hari gw terkenang masa2 bareng dya meskipun menyakitkan, tp gw bisa ngenangnya dg indah dan senyuman, kl gw pnh kenal dan dekat dan begitu percaya sama seseorang yang dulu begitu berharga buat gw,,, :)

No comments: